Manchester United menang lagi


MANCHESTER - Manchester United ternyata masih terlalu tangguh bagi seteru sekotanya, Manchester City. The Red Devils sukses membungkus kemenangan 1-0 dalam derby kota Manchester, Minggu (30/11/2008) melalui gol yang dicetak Wayne Rooney di penghujung babak pertama.

United memang sudah memperlihatkan keunggulannya sejak awal. Striker Dimitar Berbatov yang kembali diturunkan setelah sempat absen dalam dua pertandingan menjadi kunci peluang-peluang yang dimiliki The Red Devils.

Striker asal Bulgaria itu membuka peluang United di menit ketujuh. Umpannya kepada Park Ji-Sung segera diteruskan pemain asal Korea Selatan itu kepada Rooney. Tanpa ragu, Rooney segera melesakkan tendangan ke arah gawang yang dikawal Joe Hart. Sayang, Hart masih dapat menghalau tendangan tersebut.

Di menit ke-22, Berba kembali menjadi ancaman bagi Hart. Umpan silang yang dihasilkan Rafael da Silva segera disambut oleh sundulan kepala Berba yang mengarah langsung kepada Hart. Tapi, Hart masih bisa mencegah bola masuk ke dalam gawangnya.

Akhirnya, anak-anak asuhan Sir Alex Ferguson berhasil memecah kebuntuan di menit ke-42 melalui Wayne Rooney. Berawal dari tendangan Michael Carrick yang sempat dihalau Hart. Rooney segera memanfaatkan bola liar di depan gawang dan menceploskan bola dari jarak dekat sekaligus memberi angka pertama bagi klubnya. United pun unggul 1-0 hingga turun minum.

Tertinggal satu gol membuat para punggawa City lebih gencar melancarkan serangan di babak kedua. Sayang, tidak ada satupun upaya tersebut yang berhasil merobek jala gawang Edwin van der Sar.

Peluang terbesar yang dimiliki City hanyalah ketika Shaun Wright-Phillips berhasil meluncurkan umpan cantik kepada Benjani Mwaruwari. Namun, tendangan Benjani ke gawang United masih terlalu melebar.

Nasib sial dialami bomber United Cristiano Ronaldo. Gelandang asal Portugal itu harus diusir wasit di menit ke-69 setelah menerima kartu kuning keduanya.

Untungnya, kehilangan satu pemain tak memberi pengaruh kepada The Red Devils. United berhasil membawa pulang tiga angka setelah wasit Howard Webb membunyikan pluit panjang di menit ke-95.

0 komentar:

Animations - soccer ball 2