liverpool belum tentu juara

Penampilan Liverpool di kandang sendiri, yang akhir-akhir ini kurang konsisten, kembali mendapat ujian serius Sabtu, saat Hull City bertandang ke Anfield.
Liverpool belum pernah kalah dari Hull City, namun dua penampilan terakhir mereka di Anfield kurang mengesankan, yakni ditahan 0-0 oleh Fulham dan West Ham.
Saat menghadapi West Ham, peluit terakhir disambut dengan ejekan penonton, meskipun hasil itu cukup membuat Liverpool unggul atas Chelsea di puncak klasemen.
Para suporter Liverpool yang ingin agar tim mereka meraih gelar juara liga Inggris untuk pertama kali sejak 1989-1990 tampak mulai putus harapan. Suasana tersebut terasa di Anfiel akhir-akhir ini, dan mereka sangat cemas dengan beban para pemain.
Striker Fernando Torres masih cedera, demikian juga pemain asal Belanda Dirk Kuyt. Robbie Keana tampaknya menanggung beban berat untuk dapat membongkar pertahanan tamu.
“Saya yakin dengan kemampuan saya, dan saya siap membuat gol untuk klub ini,” kata Keane, yang baru beberapa bulan pindah dari Hotspur ke Liverpool.
Sementara itu Hull, yang baru dipromosikan, kini memiliki pemain tengah terbaik asal Brazil Geovanni.
Gol-gol Geovanni ikut mengangkat Hull ke peringkat enam klasemen sementara, dan mencatat empat kemenangan di kandang lawan, termasuk di Arsenal ketika pemain asal Brazil itu mencetak sebuah gol indah.
Mantan pemain Liverpool Nick Barmby, yang kini kembali ke kampung halamannya Hull, mengatakan bahwa perjalanan ke Anfield tidak akan menakutkan.
“Kami pergi dengan keyakinan penuh,” kata Barmby.
Peringkat dua Chelsea, yang hanya selisih satu poin di bawah Liverpool, berpeluang menambah poin saat berhadapan dengan tim tamu West Ham, Minggu.
Didier Drogba, pencetak gol ke gawa CFR Cluj di Liga Champion pekan ini, mungkin bakal tampil lagi setelah menyelesaikan hukuman skorsing akibat melempar sebuah koin ke penonton.
Sementara Manchester United akan melakukan pertandingan di kandang Hotspur Sabtu, sebelum mereka menuju Jepang untuk Piala Dunia Antar Klub.
Mantan pemain Hotspur yang sejak September lalu memperkuat United, akan kembali bermain di stadion bekas klubnya itu, sementara Wayne Rooney absen karena cedera.
Jadwal pertandingan liga utama Inggris (waktu dalam GMT):

0 komentar:

Animations - soccer ball 2