Fergie bangga dengan big four



MANCHESTER - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson meyakini jika perburuan gelar Premier League musim ini bakal berlangsung ketat. Fergie juga menegaskan jika persaingan The Big Four bakal berlangsung sengit hingga akhir musim.

Sejauh ini, empat klub besar Inggris yang tergabung dalam big four seperti Manchester United, Chelsea, Liverpool dan Arsenal memang masih bersaing ketat di papan klasemen. Menurut pelatih asal Skotlandia itu, persaingan keempat tim elit Inggris itu bakal terus mewarnai perjalanan Premier League musim ini.

Meski tak menampik peluang timnya mempertahankan gelar bakal sulit terealisasi, namun Fergie mengaku senang atas persaingan ketatnya dengan empat pelatih brilian seperti Luiz Felipe Scolari (Chelsea), Arsene Wenger (Arsenal) serta arsitek Liverpool, Rafael Benitez.

"Dahulu, persaingan perebutan gelar biasanya hanya melibatkan dua tim. Namun, saya rasa musim ini akan berbeda. Menurut prediksi saya, The Big Four bakal terus bersaing ketat hingga akhir musim," papar Fergie sebagaimana dikutip AP, Selasa (2/12/2008).

"Pembuktian tim lain juga membuat keempat tim ini semakin sulit meraih poin penuh, apalagi jika bermain diluar kandang. Saya rasa, musim ini Anda akan melihat kembali persaingan ketat empat tim kuat seperti yang terjadi musim lalu, bahkan bisa lebih ketat," imbuh pelatih 66 tahun itu.

Dalam 15 laga Premier League yang telah digelar, Liverpool memang masih unggul atas ketiga rivalnya tersebut. The Reds sukses bercokol di posisi puncak dengan koleksi 34 poin. Chelsea menguntit di posisi kedua dengan 33 poin, diikuti Manchester United dan Arsenal di posisi tiga dan empat dengan raihan 28 dan 26 poin.

0 komentar:

Animations - soccer ball 2