chelsea

LONDON, SABTU - Chelsea membuang peluang meraih tiga angka di kandang sendiri. Meski mendominasi permainan lawan Newcastle United, The Blues harus puas dengan hasil seri tanpa gol.

Di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (22/11), pasukan Luiz Felipe Scolari ini sebetulnya memiliki banyak kesempatan mencetak gol. Kalau wasit tidak menganulir gol Joe Cole di babak kedua, The Blues pasti sudah menang. Tendangan bebas Frank Lampard pun seharusnya dihitung gol karena kiper Shay Given sebetulnya menangkap bola sedikit mundur di belakang garis gawang. Sayang, hakim garis tak melihatnya demikian.

Given sendiri patut diberi pujian di laga tersebut. Ia setidaknya menggagalkan satu peluang emas Lampard di menit ketujuh. Florent Malouda mencungkil bola untuknya dan Lampard menanduknya ke kiri. Given menjatuhkan diri dan berhasil menepis si kulit bulat.

Dua kesempatan emas yang dimiliki Branislav Ivanovic tak berhasil. Bek Serbia ini kurang tenang dalam penyelesaian akhir sehingga bolanya selalu melenceng.

The Toon sendiri hanya memiliki satu peluang cantik di menit ke-39 ketika tusukan Jonas Gutierrez menghasilkan umpan terobosan bagi Obafemi Martins. Namun, satu-satunya peluang ini gagal karena posisi Martins tidak pas.

Pada pertandingan itu, Scolari sudah mulai memainkan Michael Ballack yang baru sembuh dari cedera. Meski hanya sebagai pemain pengganti, penampilan perdana gelandang Jerman tersebut cukup menjanjikan.

Tambahan tiga angka bagi The Blues ini tak mengubah posisi mereka di puncak klasemen dengan nilai 33. Di pertandingan lain, peringkat kedua, Liverpoool, juga tertahan di Anfield melawan tamunya Fulham.

Susunan pemain:
Chelsea:
1-Petr Cech; 3-Ashley Cole, 26-John Terry, 2-Branislav Ivanovic, 17-Jose Bosingwa; 8-Frank Lampard, 12-John Obi Mikel, 20-Deco; 15-Florent Malouda, 39-Nicolas Anelka, 10-Joe Cole
Newcastle: 1-Shay Given; 3-Sanchez Jose Enrique, 12-Sebastien Bassong, 2-Fabricio Coloccini, 21-Habib Beye; 18-Jonas Gutierrez, 8-Danny Guthrie, 22-Nicky Butt, 11-Damien Duff; 9-Obafemi Martins, 10-Michael Owen

0 komentar:

Animations - soccer ball 2