anak zidan & spanyol


Tidak terbantahkan lagi kalau Zinedine Zidane adalah salah satu legenda hidup sepakbola Prancis. Bukti tersaji, dua tropi penting, Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 dipersembahkan untuknya bagi negeri tersebut. Bahkan, ia juga nyaris membawa Les Bleus menjadi juara Piala Dunia 2006, sayang di final langkah Prancis digagalkan Italia.

Kabar terkini dari Prancis menyajikan informasi unik tentang sang maestro. Putra pertama Zidane, Enzo Zidane, dikabarkan tidak akan mengikuti jejak sang ayah untuk berkostum Timnas Prancis. Justru, bocah kelahiran 24 Maret 1995 ini kelak akan bermain bagi Timnas Spanyol.

Saat ini Enzo memang sudah bermain bagi tim junior Real Madrid. Hal inilah yang menjadi salah satu sumber keyakinan kalau ia kelak akan membela Tim Matador. Apalagi, seperti diberitakan harian olahraga ternama Spanyol, Marca, kalau Enzo dapat dipanggil untuk memperkuat Timnas Spanyol U-15.

Zidane sendiri merupakan mantan pemain Madrid, dan di sana jugalah ia mengakhiri kariernya sebagai pemain. Bahkan belum lama ini, Zidane juga memperkuat Madrid pada suatu pertandingan persahabatan. Fakta lain yang menguatkan kalau Enzo condong ke Spanyol ketimbang Prancis adalah Zidane dan keluarganya, sampai saat ini masih tinggal di Madrid.

Hal ini memang bukan tidak mungkin. France Football menyoroti apa yang terjadi pada Bojan Krkic. Di mana, ayah Bojan adalah orang Serbia, sementara ibunya asli Spanyol. Dan, Bojan memang memilih untuk membela negara ibunya. Serupa dengan Enzo, yakni Veronique, istri Zidane, juga berdarah Spanyol.

Catatan lain, seperti yang diungkap The Guardian adalah bahwa mungkin saja seseorang yang bersaudara kandung pada suatu sat membela timnas yang berbeda. Seperti yang dialami Christian dan Massimiliano ‘Max’ Vieri. Christian memilih kostum biru Italia, sementara Max menjatuhkan pilihan pada Socceroos.

2 komentar:

Andre mengatakan...

ndang di tambah thow,.,.,.

dari dulu kQ jarang di tambah psting-nya

Unknown mengatakan...

Ikuti kontes SEO Rgopoker 2014 dengan total hadiah 32juta rupiah.. untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.kontes-seo-rgopoker.com, terima kasih atas partisipasi anda

Animations - soccer ball 2